Home » , , , , » Su shi - Mimpi Istri Saya yang Meninggal pada Malam Hari ke-20 Bulan Pertama

Su shi - Mimpi Istri Saya yang Meninggal pada Malam Hari ke-20 Bulan Pertama

puisi cina
Mimpi Istri Saya yang Meninggal pada Malam Hari ke-20 Bulan Pertama
Sepuluh tahun hidup mati tak terbatas
Tak memikirkan kemampuan diri yang nyaris mustahil melupakannya
Ribuan li sendiri kuburan tidak mengatakan istri dingin
Sekalipun bersama-sama bertemu tidak harus mengenalinya
Debu menutupi wajah, bait seperti embun beku
Malam tiba mimpi yang dalam tiba-tiba kembali ke rumah
Jendela kecil dengan benar berpakaian make up
Saling melihat tidak berbicara, hanya menjadi air mata ribuan baris
Harapkan tepat setiap tahun tempat istirahat hati
Malam bulan cerah penjaga pine tipis
Sepuluh tahun yang tak terbatas sekarang memisahkan hidup dan mati,
Saya tidak sering memikirkannya, tapi saya juga tidak bisa melupakannya.
Makam kesepiannya seribu jauh, saya tidak bisa mengatakan di mana istri saya terbaring dingin.
Kita tidak bisa saling mengenal bahkan jika kita bertemu lagi,
Wajahku tertutup debu, pelipisku berkaca-kaca.
Di malam terdalam, mimpi tiba-tiba mengembalikanku ke tanah airku,
Dia duduk di depan sebuah jendela kecil, dan memilah gaun dan make upnya.
Kami saling pandang tanpa sepatah kata pun, seribu baris air mata.
Haruskah itu setiap tahun aku akan memikirkan tempat yang menghancurkan hati itu,
Dimana bulan bersinar terang di malam hari, dan pinus telanjang menjaga makamnya
Thanks for reading Su shi - Mimpi Istri Saya yang Meninggal pada Malam Hari ke-20 Bulan Pertama

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »