Home » , , , , , » Patrick Kavanagh - Raglan Road

Patrick Kavanagh - Raglan Road

Patrick Kavanagh

Patrick Kavanagh - penyair petani raksasa sastra menulis Raglan Road

Raglan Road adalah salah satu puisi paling populer dari penulis Irlandia hebat Patrick Kavanagh.

Namun, sekarang mungkin lebih dikenal sebagai lagu, yang telah direkam oleh ratusan seniman di seluruh dunia.Jalan Raglan
Di Jalan Raglan pada hari musim gugur saya bertemu dengannya terlebih dahulu dan tahuRambutnya yang hitam itu akan menenunkan sebuah perangkap yang suatu hari kelak bisa saya jalani;Saya melihat bahaya, namun saya berjalan dengan cara terpesona,Dan aku berkata, biar kesedihan menjadi daun yang jatuh pada fajar hari ini.
Di Grafton Street pada bulan November kami tersandung ringan di sepanjang tepianDari jurang yang dalam dimana bisa dilihat layaknya janji gairah,Ratu Hati masih membuat kue dan aku tidak membuat jeramiSaya sangat mencintai dan karena itulah kebahagiaan dibuang.
Aku memberinya hadiah dari pikiran aku memberinya tanda rahasia yang diketahuiKepada para seniman yang telah mengenal dewa-dewa benar suara dan batuDan kata dan warna. Saya tidak berhenti karena saya memberikan sajaknya untuk diucapkan,Dengan namanya sendiri di sana dan rambutnya yang hitam seperti awan di atas ladang bulan Mei.
Di jalan yang sepi dimana hantu tua bertemu, kulihat dia berjalan sekarangJauh dari saya begitu tergesa-gesa alasan saya harus memungkinkanBahwa saya telah merayu bukan seperti seharusnya makhluk yang terbuat dari tanah liat -Ketika malaikat itu mengulurkan tanah liat, ia akan kehilangan sayapnya pada dini hari.

Moriarty kemudian mengatakan bahwa selama hubungan singkatnya dengan Kavanagh, dia telah menggodanya tentang cara dia menulis tentang tema pertanian setiap saat. Dia mendesaknya untuk menulis sesuatu yang lain. Saat hubungan berakhir, Kavanagh menanggapi dengan puisi yang kemudian dikenal sebagai Raglan Road.
Dia awalnya akan menyebutnya Dark Haired Hilda Ran Away tapi dia ingin melindungi identitasnya sehingga dia meminjam nama pacar saudaranya. Puisi itu diterbitkan dengan judul, Dark Haired Miriam Ran Away.
Kavanagh kemudian membuat puisi itu menjadi lagu rakyat Irlandia kuno yang disebut Dawning of the Day. Dia menawarkan lagu itu kepada Luke Kelly dari kelompok rakyat The Dubliners yang merekam dan membuatnya populer di seluruh dunia dengan judul Raglan Road.
Thanks for reading Patrick Kavanagh - Raglan Road

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »