Home » , , , , , , » Patrick Kavanagh - Dalam ingatan ibu saya

Patrick Kavanagh - Dalam ingatan ibu saya

Patrick Kavanagh

Dalam ingatan ibu saya

Saya tidak berpikir Anda berbaring di tanah liat basah
Dari pemakaman Monaghan; saya melihat
Anda berjalan menyusuri jalan setapak di antara pohon poplar
Dalam perjalanan ke stasiun, atau dengan senang hati

Pergi ke Misa kedua pada hari Minggu musim panas -
Anda bertemu saya dan Anda berkata:
'Jangan lupa melihat ternak -'
Di antara kata-kata bijak Anda, para malaikat menyimpang.

Dan saya memikirkan Anda berjalan di sepanjang tanjung
Dari gandum hijau di bulan Juni,
Begitu penuh dengan ketenangan, sangat kaya dengan kehidupan -
Dan saya melihat kami bertemu di ujung sebuah kota.

Pada hari yang tidak sengaja, setelah
Penawaran murah semuanya dibuat dan kita bisa berjalan
Bersama-sama melalui toko-toko dan kios-kios dan pasar
Bebas di jalan pemikiran oriental.

O Anda tidak terbaring di tanah liat basah,
Karena itu adalah panen malam sekarang dan kita
Menumpuk ricks melawan cahaya bulan
Dan Anda tersenyum pada kami - selamanya.

Dalam Kenangan Ibu saya adalah penghormatan yang menyentuh ibunya oleh penulis Irlandia hebat Patrick Kavanagh. Itu hanya di luar sepuluh besar puisi Irlandia yang dipilih oleh pembaca Irish Times pada tahun 1999.
Thanks for reading Patrick Kavanagh - Dalam ingatan ibu saya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »