Home » , , , , , , » Jorge Luis Borges - Momen anlar

Jorge Luis Borges - Momen anlar

puisi cinta

Jorge Luis Borges
Momen anlar

Eger, yeniden baslayabilseydim yasamaya,
Ikincisinde daha çok hata yapardim.
Kusursuz olmaya çalismaz, sirtüstü yatardim.
Neseli olurdum, ilkinde olmadigim kadar,
Çok az seyi
Ciddiyetle yapardim.
Temizlik sorun empedu olmazdi asla.
Daha çokriske girerdim.
Seyahat ederdim daha fazla.
Daha çok günes dogusu izler,
Daha çok daga tirmanir, daha çok nehirde yüzerdim.
Görmedigim bir çok yere giderdim.
Dondurma yerdim doyasiya telah daha az bezelye.
Gerçek sorunlarim oludu hayali olanlarin yerine.
Yasamin dia anini gerçek ve verimli kilan insanlardandim.
Yeniden baslayabilseydim eger, yalniz mutlu anlarim olurdu.
Farkinda misiniz bilmem yasam budur zaten
Anlar, saddy anlar.Siz de ani yasayin.
Hiçbir yere yaninda su, semsiye ve parasüt almadan,
Gitmeyen insanlardandim ben.
Yeniden baslayabilseydim eger, hiçbir sey tasimazdim.
Eger yeniden baslayabilseydim,
Ilkbaharda pabuçlarimi firlatir atardim.
Ve sonbahar bitene kadar yürürdüm çiplak ayaklarla.
Bilinmeyen yollar kesfeder, günesin tadina varir,
Çocuklarla oynardim, bir sansim olsaydi eger.
Ama iste 85'indeyim ve biliyorumn ...
Ölüyorum ...

Jika saya bisa memulai hidup saya,
Saya akan membuat lebih banyak kesalahan dalam hal yang baru.
Tidak berusaha untuk menjadi sempurna, saya hanya berbaring telentang.
Saya akan bahagia, lebih dari yang saya lakukan pada percobaan pertama saya,
Akan ada sedikit hal
Itu yang akan saya lakukan dengan serius.
Kebersihan tidak akan menjadi masalah.
Saya akan mengambil lebih banyak risiko.
Saya akan melakukan perjalanan lebih banyak.
Saya akan menyaksikan matahari terbit lebih sering,
Saya akan mendaki gunung dan berenang di sungai lebih sering.
Aku akan pergi melihat tempat-tempat yang tidak kulihat.
Saya akan makan es krim seperti kacang gila dan kacang hijau apalagi.
Saya akan memiliki masalah nyata, bukan yang imajiner.
Dulu saya memperjuangkan efisiensi setiap saat dalam hidup saya.
Jika saya bisa memulai lagi, saya hanya akan mengalami saat-saat bahagia.
Apakah Anda menyadari bahwa inilah hidup itu?
Beberapa saat, hanya beberapa saat. Tangkap momennya.
Saya biasa pergi ke mana-mana tanpa air, payung dan parasut dengan saya.
Jika saya bisa memulai dari awal, saya tidak akan membawa apapun.
Jika saya bisa memulai dari awal,
Aku akan membuang sepatuku di musim semi.
Dan aku akan berjalan tanpa alas kaki sampai akhir musim gugur.
Saya akan menemukan jalan tersembunyi, menikmati matahari,
Dan bermain dengan anak-anak, jika saya memiliki kesempatan.
Tapi aku 85 dan aku tahu ...
Saya sekarat...
Thanks for reading Jorge Luis Borges - Momen anlar

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »