Home » , , , , , » Puisi Persahabatan - sahabat jadi cinta

Puisi Persahabatan - sahabat jadi cinta

puisi persahabatan



puisi remaja,puisi persahabatan jadi cinta



Sahabat jadi cinta? ehem,,, sepertinya sangat menarik bagi kita dan pasti dari sobat semuanya pernah merasakan kasus yang satu ini. Kadang menjadi dilema ketika sahabat yang lama kita kenal berubah menjadi cinta. Celakanya, sahabat kita menganggap kita sebagai sahabat meski perlakuannya melebihi kepada sahabat biasa.


Pada dasarnya, persahabatan adalah awal dari percintaan. Namun, ketika persahabatan tersebut terjalin dari masa yang sangat lama kemudian secara tiba - tiba berubah menjadi cinta. Ini akan menjadi sebuah pilihan dimana kita harus menentukan, apakah si dia akan tetap menjadi sahabat dengan resiko kita memendam cinta kita ataukah mengungkapkan perasaan cinta kita dengan resiko ternyata dia cuma menganggap kita sahabat dan kalaupun diterima, suatu saat bisa saja berpisah hingga berakhir menjadi permusuhan.


Cinta Tanpa Ungkapan


Entahlah,
Bagaimana lagu cinta ini tak bersuara
Seperti nada yang tercekat diantara kebisuan
Bagaimana harus kudendangkan
Jika bimbang pun tak mengijinkan


Lalu,
Mengapa cinta ini bersemi begitu mekar
Disaat kebun - kebun persahabatan
Telah penuh dengan bunga - bunga kenangan


Ingin kuteguk anggur cinta ini
Hingga ekstasinya melambungkan realitas
Membawaku melayang mengawang mengawan


Entahlah
Cinta ini tanpa ungkapan
Siksa bagiku yang selalu disisimu
Menyandingkan persahabatan dengan cinta
Seperti memendam bara api dalam seruang hati


Kian membakar
Tanpa bisa kuringgalkan
Kadang
Ingin aku berkata
Pergilah,
Namun,
Persahabatan menawarkan cara lain
Tetaplah disini


Sahabat cintaku,
Jangan biarkan aku memendam rasa ini
Bantu aku menceritakannya kepadamu
Seperti biasanya aku mengungkapkan keluh kesahku
Atau
Bantu aku melupakan cinta ini
Tanpa harus menjauh dari adanya dirimu


Sahabat Cinta

Lembaran daun cinta terbang bebas
Tersapu angin rindu yang halus menggoda jiwa
Alamku adalah barzah yang tercium doa
Kebersamaan dalam cinta dan persahabatan


Kau, Sahabat cinta


Ah, mengapa aku begitu malu
Dimana aku yang saat itu duduk bersamamu
Tanpa canggung dengan bebas mauku
Kini mengapa seucap katapun begitu kelu?


Cinta dan Rindu
Mengapa menjadi satu
Cemburu dan Takut
Mengapa mengoyak inti hati


Ingin rasanya seperti dulu
Ketika hanya ada persahabatan yang menyatu
Bukan cinta yang membuat terbisu
Kelu dan penuh ragu


Namun
Mengapa aku menikmati rasa ini
Begitu membahagiakan
Sekaligus menyiksa
Inikah cinta
Bahkan siksanya pun begitu nikmat
Dirasa sang jiwa


I Love U, Sahabatku



Jika nanti kau tak sengaja membaca puisi ini
Maafkan aku yang lancang melewati batas persahabatan
Seharusnya aku mengubur cinta
Hingga menjadi bangkai tak berbentuk


Namun, sejauh ku buang cinta
Sedalam ku pendam cinta
Setinggi ku terbangkan cinta
Cinta semakin menarik hatiku


Andai lidah ini begitu kuat
Sudah lama kuucap I Love U
Namun apa daya persahabatan
Takut rusak oleh cinta yang kadang menjadi ujung perpisahan


Kini,
Aku tahu bagaimana harus kurasakan
Memilikimu adalah kebahagiaan terbesar
Namun,
Untuk tetap dapat disampingku
Itulah alasanku mencintaimu

Thanks for reading Puisi Persahabatan - sahabat jadi cinta

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »