Home » , , , » Cerpen - benci kok bilang cinta

Cerpen - benci kok bilang cinta

Cerpen

karya :Wangsa arief indra
cerpen,puisikamut,puisi dan kamutHuh , akhirnya bisa juga gua nge-post di blog gua . Oh iya buat temen-temen blogger yang pastinya udah gak sabar pengen nge-baca cerpen ciptaan gua nih , mending sebelum ngebaca kalian sediain dulu deh tissue sama teh atau kopi anget buat nemenin kalian nge baca cerpen ini . Ya udah deh kayaknya pengenalannya lama banget ya ? Oke deh kita mulai cerpennya , Selamat membaca ya !!!
Nama gua wangsa , gua bersekolah di SMA BAKTI DHARMA Batam , mungkin tepatnya lagi di batu aji . Jadi di waktu gua sekolah itu gua ngerasa masa-masa SMA gua itu adalah masa dimana gua bisa ngerasain masa remaja gua penuh dengan hal-hal yang menyenangkan tapi tidak setelah gua ketemu sama monster atau semacam nenek sihir yang paling nyebelin di hidup gua , yapsss dia adalah seorang wanita yang bernama rachel , ih amit-amit gua pernah kepikiran buat jadi cowoknya apalagi sampai jadi pendamping masa depannya , tapi ya itulah namanya cinta kita gak bisa ngebedain mana yang namanya benci atau yang namanya cinta , karena sama-sama berasal dari lubuk hati yang paling dalam . Rachel lu kok malah jadi salahin gua sih ??? kan semua kursi dikelas ini bebas untuk dipakai sama semua siswa yg berada di kelas ini , Eh lu kagak usah nyolot dong ? santai aja ngomongnya napa soalnya ini kan kursi gua ?"kata si rachel . Ya gimana gua gak nyolot coba lu itu ngomongnya di depan anak-anak rame tau , terus mau dikemanain kepala gue??? . Ya udah lu letakin aja kepala lu di dengkul lu sana , cowok kok gak mau ngalah sama cewek apalagi cewek cantik "kata si nenek sihir itu tuh . Udahlah gua males berdebat sama lu , dasar nenek lampir *Upss gua keceplosan , hehe. Dasar lu kakek gayung , seenaknya ngatain gua nenek lampir . Weeekk :p , haha kata gua sambil berlari dengan tawa kemenangan gua . Tapi satu hal ya yang sampe sekarang masih kepikiran sama gua kenapa sih gua sama tuh nenek lampir kagak pernah akur ? mungkin karena dulu gua pernah naruh permen karet di kursinya , atau waktu gua naruh kecoa di dalam kotak pensilnya ? ah yang pasti banyak banget deh ulah yg gua kerjain untuk dia . *Waktu jam istirahat , Eh ki lu udah makan belum ? *buat sekedar info gua punya sahabat yang namanya Oki , yups oki lebih lengkapnya Oki candra kirana . dia baik banget ama gua dia juga tipe orang yg humoris ya walaupun gitu dari semua sifatnya cuma satu yg paling gua gak suka , ya kalian mungkin taulah apa hal yg paling membuat jenuh dan paling membosankan dalam hidup ini ? tentu aja di-kepoin dan menunggu dia itu hobi banget bikin gua nunggu dan sukses buat ngepoin gua . Ya udah deh lanjut aja ceritanya , Belum nih sa , gua belum makan kebetulan banget gua juga lagi laper , ke kantin yuk sa . Ayo tapi kali ini gua paling gak mau kalau gua harus sampe nunggu lu lagi , soalnya lu kan kalau makan lama banget dan sampe nambah berkali-kali lagi . Iye-iye gua gak bakalan bikin lu nunggu gue*kata si curuk itu tuh . Baru aja nyampe di depan kantin tiba-tibaaaa "Praaaaakkkk" gua ditabrak seseorang , buset nih orang jalan gak pakek mata kali ya ? dan akhirnya gua ngelirik orang yg nabrak gua tadi . OMG bisa kalian bayangin gak sih siapa yg nabrak gua ??? ternyata orang yg nabrak gua itu adalah si nenek lampir , ya Rachel . Lu apa-apaan sih wangsa ? main tabrak-tabrak aja , segede gini juga manusia masak kagak keliatan ? . Makanya lu kalau jalan itu pakek mata jangan pakek kaki. Eh rachel lu kalau ngomong pakek otak difikirin dulu deh baru ngomong , yang nabrak gua itu kan elu lagian dimana-mana yang namanya orang jalan itu ya pakek kaki bukan pakek mata !!! dasar lu nenek lampir ingusan , masak gitu aja mewek . Elu tuh ya !!!*kata rachel . Emang gua kenapa ??? dan yg bikin gua jadi dag-dig-dug itu ketika dia natapin mata gua , sumpah gua baru nyadar kalau nih anak cakep juga kalau diperhatiin lama-lama . Terus gua tinggalin aja dia pergi . Dan yg lebih bikin gua jadi heran lagi ketika di kelas jam pelajaran terakhir gak biasanya dia gak ngocehin gua , ya gua mulai aja nge-jahilin dia , eh reaksinya malah dia diem aja. Dan pas waktu gua muter badan tiba-tiba "BRUKKK" gua jatuh dan gua lihat tawa kemenangan darinya dan seisi kelas ketawa terbahak-bahak ngeliat gua jatuh , gimana gua gak jatuh coba ? orang pas gua muterin badan dan jalan kaki gua di halang sama kakinya tuh nenek sihir , sumpah gua malu banget dan langsung aja gua maki-maki tuh anak "Eh nenek lampir lu apa-apaan sih ? lu gak mikir ya kalau gua bakalan malu sama anak-anak ? . Eh kakek gayung emangnya gua pikirin ? makanya jadi orang jangan usil . Dasar lu ya nenek lampir !!! ape lu kakek gayung !!! tiba-tiba ... Stop-stop udah , kalian ini ya kalau udah ketemu gak pernah akur kayak tom and jerry aja kata vera , iya Vera itu sahabat deketnya si Rachel tapi vera itu orangnya beda banget sama si rachel , dia baik , cantik , dan pastinya gak nyebelin . Ya udah lu kalau masih gak seneng ama gua lu temuin gua entar malem jam 19.30 di taman kota entar malem "kata gua . Idiih kurang kerjaan banget gua nemuin lu entar malem ? lu mau jalan ama gua ya ??? sori gua gak ada waktu buat lu mendingan gua ke mesjid dapat amal. Eh nenek lampir lu pikir gua mau ketemu sama elu , apalagi entar malam itu malam minggu mending gua jalan ama gebetan gua , kan yang gua bilang kalau lu masih gak seneng ama gua biar kita bebas berantemnya , itupun kalau lu berani sih . Eh kakek gayung lu pikir gua takut ? ok entar jam 19.30 gua temuin lu di taman kota . Dan pada malam yang ditunggu-tunggu "Lama banget sih nih nenek lampir , apa dia gak bakalan datang ya ?" dan gak lama kemudian "Eh kakek gayung nih gua dah dateng , emangnya ada apaan?" . Emang lu dateng ama siapa hel ??? sumpah nih anak cantik banget kalau udah di luar , dalam hati gua. "Gua dateng ama supir gua ? emangnya tuh supir gua di parkiran , cepetan dong emangnya ada apaan ? dan tumben lu manggil gua dengan sebutan hel? lu terpesona ya ama gua ??? wkwkwkwk. Ah apaan sih lu hel , eh nenek lampir , Gua cuma mau bilang ke elu kalau gua udah capek berantem sama elu dan karena gua cowok gua gentle aja mau minta maaf sama elu dan gua harap lu mau kalau kita damai aja, ya itupun kalau lu mau ? . Kok tumben lu mau ngajak gua damai ? gua curiga nih sama elu , jangan-jangaaannnn!!!! . Udah lu kagak usah mikir macem-macem lagi gua gak bakalan iseng lagi kok sama elu , sumpahh . Iya deh iya wangsa gua mau damai sama elu tapi janji ya lu gak bakalan iseng dan ngejahilin gua lagi ? . Iya deh rachel gua janji , jadi gak ada lagi ya yang namanya "Nenek lampir dan Kakek gayung"lagi. Ok deh wangsa sipp , oh iya kayaknya udah malam deh gua pulang dulu ya ? .Ok deh tapi lu Mau gak gua anter ? . Gak usah deh sa gua kan ama supir gua , mungkin next time lah ya ! . Ok deh hel gua balik dulu sampai ketemu di sekolah ya ??? See you . See you too wangsa . Dan disekolah "Pagi wangsa", dan gua pun ngejawab "Pagi juga rachel". Lantas anak anak yg berada di dalam kelas pun melongo seperti gak percaya akan keadaan ini . Tiba-tiba pas gua duduk di bangku gua "Wangsa lu kagak..."kata si oki sambil membandingkan kening gua dengan keningnya."Ah , apa-apaan sih lu ki ? lu pikir gua sakit ?. Ya soalnya gua aneh aja sama lu sa masak lu bisa ngucapin selamat pagi sama si rachel ?lu abis minum obat apaan ?. Ih kepooo deh lu ki . Dan begitu pula sebaliknya dengan Rachel dan Vera . Dan hari-hari pun kita lewati dengan persahabatn antara aku-oki-rachel-dan gak ketinggalan si vera hari-hari kita lewati dengan jalan-jalan ,karaokean,dan lain-lain deh pokoknya. Sampai suatu siang sebelum  malam acara ulang tahun sekolah . Tiba-tiba ada sms masuk : Wangsa , entar malem lu ikut gak ke acara ultah sekolahan kita ??? by : Rachel martadinata . Dan gua bales : Iya hel , emangnya kenapa ? by : Wangsa arief indra. Rachel" Gak . Gak kenapa-napa kok sa , gua kirain lu gak dateng soalnya anak-anak yg lain pada dateng semua. by : Rachel martadinata. "Ya pasti datenglah , sekali setahun jugak kan acaranya . by : Wangsa arief indra . "Ya udah deh sampai ketemu nanti malam ya ??? by : Rachel martadinata . Oke , sippp . By : Wangsa arief indra. Dan malam pun datang , anak-anak udah pada rame dengan kesibukannya masing-masing ada yg lagi ngambil makanan , minuman , dan gak ketinggalan anak-anak yg ngambil kesempatan buat pacaran*Upsss. Mana ya oki , vera , dan rachel ?dalam hati gua . Eh wangsa sini dong gabung sama kita ! kata oki dan vera dari kejauhan . Eh iya ki , ra sabar , gua kesana .Tapi mana ya rachel kok gak kelihatan kata gua ke mereka . Tiba-tiba acara pun dimulai dan surpriseeee banget Rachel dateng ke atas panggung dan nyanyiin sebuah lagu yg romantis banget yg berjudul : Cinta Terbaik - Cassandra ♫ . Jujur gua udah lama sayang sama lu hel , tapi kenapa lu gak pernah peka sama perasaan gua hel , dalam hati gua . Tiba-tiba anak-anak nyuruh gua nyuruh gua maju untuk nyanyiin sebuah lagu , sumpah gua gak tau harus gimana selain harus nurut dengan permintaan anak-anak yg sukses bikin gua salting . Ya udah deh gua maju dan ..." Lagu ini gua dedikasikan buat seseorang yg telah lama bikin gua jatuh cinta dan sekaligus dulu adalah musuh bebuyutan gua , Dudi Oriz-Laksana Surgaku ♫"dari kejauhan gua lihat rachel senyum-senyum sendiri , ya gua harap sih rachel tau lagu itu gua tujuin untuk dia.Dan acara pun selesai akhirnya gua pulang dan tidur soalnya capek banget sob . Keesokan harinya di sekolah" Ki , ver , lu pada gak lihat rachel ya ? udah jam segini dia belum datang juga ?. Sa emangnya lu gak di sms rachel ?. SMS apaan ki ?. Iya rachel kan hari ini pindah ke bandung . Apa !!!kenapa sih rachel gak ngasih tau gua ????. Lu kenapa sa ? bukannya lu seneng rachel udah jauh dari kehidupan lu dia kan musuh bebuyutannya elu "kata vera. Iya ra itu kan dulu tapi sebenarnya gua itu udah dari lama sayang banget sama dia gua cinta sama dia !!! Rachel kenapa lu pergi ninggalin gua ? gua masih butuh elu , tiba-tiba aja air mata gua netes sendiri dan hal itu membuat anak-anak mandangin gua semua . Ya kenapa gak dari dulu juga lu nyatain ke rachel ?kata vera. Gua gak berani ra , gua takut akan ngungkapin perasaan gua sama dia , makanya gua selalu ngusilin dia , itulah cara gua untuk selalu dapet perhatiannya dia . Dan oki sama vera cuma bilang "Udah sabar aja sa , semua udah terlambat. kalau emang dia jodoh elu dia pasti bakal balik lagi kesini di tempat ini , dan takkan lari gunung di kejar sa". Gua cuma bisa diam dan menyesali apa yang telah terjadi . Dan hari-hari gua lalui tanpa ada semangat dan keceriaan lagi . Wangsa lu kenapa sih ? kok jadi murung gini ? gak asik tau"kata oki . Gua lagi males aja ki . Dan akhirnya penantian gua selama sma dateng juga gua lulus sekolah dengan hasil un yg baik . "Wangsa lu gimana lulus gak ? kata oki dan vera sambil nunjukin hasil kelulusan mereka . Iya ki , ver, gua lulus , dan mereka mencoret-coret baju gua sampai full coretan . Huh , anak-anak masih aja seneng-seneng dengan kelulusan mereka. Gua langsung aja ke taman belakan sekolah yg sepi namun indah tempat biasa gua ngerenungin rachel . Dan gua pun teriak" Rachel , andai aja lu disini nemanin kebahagiain gua disini , kayak anak-anak yg laen . Gua sayang sama lu hel , gua cinta sama lu , kenapa lu pergi jauh ninggalin gua ??? apa salah gua sama elu hel ? pliss kembali ke-sisi gua hel , gua butuh elu . Pliss demi gua hel"sambil mengusap air mata gua dan ngebayangin canda tawa rachel yg dulu selalu ada buat gua walaupun cuma gua jahilin dan itu semua seperti ada yg hilang dari diri gua. Tiba-tiba di kesunyian "Iya wangsa-ku , gua kembali demi elu . Demi kebahagiaan kita ". Sontak , gua pun kaget dan melihay kebelakang , ternyata rachel sedari tadi berada di belakang gua dan nge-dengerin apa yang telah gua ucapin . Langsung aja tanpa aba-aba , dan perintah , gua peluk dia dengan semangat 45 . Hel kenapa lu pergi ?tanpa ngasih kabar ke gua ?. Gua gak mau lu sedih karena kepergian gua sa , gua gak mau lihat elu kehilangan gua sa , walaupun gua juga sebenarnya kehilangan sosok elu sa , gua udah tau semuanya sejak malam di taman kota itu sa , dan sebenarnya dari dulu gua juga udah suka sama elu sa , cuma lu ngejahilin gua terus dan elu juga gak mau ngungkapin perasaan ke gua , dasar lu kakek gayung banci". Hahahaa dasar lu nenek lampir kepooo. Dan Rachel-ku "are you will to be my girl ?". Rachel menjawab "of course my prince, I want to be your girl". Serius , berarti sekarang kita jadian dong ? . Menurut lo ????sambil menaikkan pundaknya . Hehe iya deh nenek lampirku , haha . Terus kita harus ngapain dong sekarang kakek gayungku ?  week :p. Langsung aja gua peluk , dan pas gua saling bertatap mata sama dia gua cuma bisa bilang "Gua sayang sama elu , jangan tinggalin gua lagi , gua akan selalu jadi yg terbaik buat lu hel . Iya wangsa gua percaya sama lu dan seluruh hati gua telah elu miliki . Tiba-tiba bibir gua dan bibirnya rachel mendekat , sangat dekat malahan , tiba-tiba "Ehem-ehm , asik banget yg baru jadian sampe gak tau kalau ada orang di belakangnya "kata oki dan vera serentak , dan diikuti anak-anak yg lain . Kalian apa-apaan sih kata gua . Ya udah gk usah dipikirin lah sa . kita kan udah jadian emangnya kita kayak mereka , jomblo . Eitss kata siapa jomblo ? nih pacar gua disebelah gua , kata oki . Vera hanya tersenyum melihat perkataan oki . Jadi , kalian udah jadian ?kataku. Udah dong , emang elu aja yg bisa bahagia . Hahahaha , kami pun tertawa ria bersama dan bahagia untuk selamanya . Jadi ya gua kasih tau aja buat kalian para pembaca cinta itu gak harus memilih karena cinta itu bukan pilihan , tapi cinta itu ada karena waktu dan kebersamaan , dan yg gak kalah penting lagi cinta itu bisa aja menyatukan yg renggang dan merenggangkan yg telah menyatu . See you goodbye , moga kita ketemu lagi di cerpen gua yg berikutnya , Bye , salam pembaca .
Thanks for reading Cerpen - benci kok bilang cinta

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »