Home » , , » Du Fu - tamu tiba

Du Fu - tamu tiba

puisi alam


Tamu tiba

Hut selatan gubuk utara semua mata air
Lihat saja kawanan burung camar hari datang
Jalan berbunga bukan sekali alasan menyapu pengunjung
Gerbang yang kokoh hari ini mulai terbuka bagi pria
Pasar makan nasi tidak jauh beda selera
Anggur piala rumah miskin hanya tua anggur kasar
Setujui dengan pria tua tetangga yang berlawanan minum
Partisi pagar teriakan menguras sisa cawan
Di sebelah selatan gubuk saya, di sebelah utara gubuk saya, semua adalah mata air,
Sekelompok burung camar adalah semua yang saya lihat datang setiap hari.
Jalan bunga tidak pernah disapu untuk tamu,
Hari ini untuk pertama kalinya gerbang kasar terbuka untuk pria itu.
Jauh dari pasar, makanan saya memiliki sedikit rasa,
Rumah malang saya hanya bisa menawarkan anggur yang basi dan mendung.
Persetujuan untuk minum dengan tetangga tua saya,
Di pagar aku akan memanggilnya, maka kita akan menyelesaikannya.
Thanks for reading Du Fu - tamu tiba

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »